PX-200 : Bahan Pemadam Api Halogen-free Ramah Lingkungan

Salah satu tindakan pengamanan yang harus diperhatikan di lingkungan industri adalah ketersediaan alat pemadam api (APAR). Namun di balik keunggulannya dalam menghambat penyebaran api, bahan ini juga melepaskan halogen yang berbahaya dan tidak ramah lingkungan. PX-200 dengan segala keunggulannya, dibuat tanpa halogen dan dapat menghambat penyebaran api layaknya Flame retardant biasa. Yuk, baca selengkapnya tentang PX-200!

Daftar isi

Apa itu Flame Retardant?

Flame Retardant atau bahan pemadam api merupakan senyawa kimia yang dirancang khusus untuk menghambat penyebaran api. Flame Retardant memiliki peran penting untuk meningkatkan keamanan terhadap terjadinya kebakaran di berbagai industri. Mulai dari konstruksi dan elektronik, hingga textile dan tranportasi. Dengan menghambat penyebaran api pada bahan terbakar, terdapat waktu bagi orang-orang untuk melarikan diri dari kebakaran, dan juga petugas untuk mengatasi situasi darurat ini.

Salah satu kendala utama bahan penghambat api adalah bahan ini melepaskan zat berbahaya yang bernama halogen saat terbakar. Zat halogen ini tidak baik bagi kesehatan maupun lingkungan. Maka dari itu, dalam beberapa tahun terakhir permintaan untuk bahan penghambat api bebas holagen meningkat.

Memperkenalkan PX-200

PX-200 dari Daihachi merupakan bahan pemadam api inovatif yang menetapkan standar baru untuk keamanan dan sustainability. Produk revolusioner ini memiliki berbagai fitur luar biasa yang membuatnya unggul dari yang lain.

Pertama dan yang terpenting, PX-200 ramah lingkungan :

  • Menjamin jejak ekologis yang lebih rendah tanpa mengorbankan kinerja
  • Berbahan non halogen yang membuatnya lebih aman dan ramah lingkungan
  • Memiliki toksisitas rendah dan produksi asap yang minim membuatnya lebih aman

Selain itu PX-200 juga bebas TPP dan BPA, yang membuatnya menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang peduli lingkungan.

Fitur Unggulan PX-200

Salah satu kualitas terkemuka dari PX-200 ini adalah sifat kelarutannya yang luar biasa : 

  • Mudah larut dalam air
  • Mudah tersebar (terdispersi) dalam cairan
  • Dapat larut secara efektif dalam pelarut organik umum seperti toluena, aseton, ME, dan lainnya menjadikan bahan ini serbaguna dan mudah beradaptasi dengan aplikasi lainnya
  • PX-200 dapat diolah dengan pelarut organik umum dengan kelarutan lebih dari 50 wt%

Maka dari itu PX-200 merupakan pilihan yang nyaman dan praktis untuk berbagai industri.

Sifatnya yang tidak mudah terhidrolisis pada suhu uap jenuh, menjadikan PX-200 unggul dalam lingkungan bersuhu tinggi, serta menjamin performa yang dapat diandalkan ketika dibutuhkan. Yang terpenting adalah, meskipun memiliki kemampuan tahan api yang kuat, PX-200 memiliki karakteristik Dk (dielectric constant), Df (dissipation factor), and Tg (glass transition temperature) yang serupa dengan bahan lainnya, serta menjaga stabilitas dan konsistensi dalam berbagai aplikasi.

Selain keunggulan teknis, bahan PX-200 juga tidak berbahaya sehingga memudahkan proses transportasi dan menjadikannya sebagai pilihan yang ideal untuk produsen dan industri di seluruh dunia. Beralihlah ke PX-200 sebagai bahan pemadam api pilihan untuk menjaga kelestarian, di mana keamanan, keberlanjutan, dan efisiensi bergabung untuk menciptakan produk yang luar biasa dan menjadi solusi utama keselamatan dari kebakaran.

Supplier PX-200 di Indonesia

Temukan keberagaman manfaat PX-200, bahan tahan api luar biasa yang dapat digunakan dalam berbagai industri.

Mulai dari berbagai jenis plastik seperti plastik rekayasa seperti Polikarbonat (V-0), campuran PC/ABS (V-0), ABS (V-2), dan PPE, hingga bahan elektronik seperti PCB (Printed Circuit Board/ Epoxy, PPE), PX-200 membuktikan keefektifannya dalam keamanan dan kehandalannya. Tidak hanya itu, PX-200 juga menunjukkan performa yang baik dalam bidang adhesive, dengan kompatibilitas yang tinggi terhadap perekat akrilik, perekat epoksi, dan perekat uretan. Selain itu, PX-200 berperan penting dalam pascaproses kain poliester, menjadikannya komponen yang tak tergantikan dalam beberapa proses manufaktur.

Maha merupakan distributor resmi PX-200 di Indonesia. Dapatkanlah kapabilitas PX-200 yang tak terbatas, dan terus merevolusi berbagai industri, menyediakan solusi tahan api yang dapat dipergunakan untuk beragam aplikasi.

ARTIKEL TERKAIT

Nikane MS-3000