Nikane MS-3000 : Pelarut Cat Bebas Toluena yang Ramah Lingkungan

Meskipun toluena adalah hidrokarbon aromatik dengan sifat pelarut yang sangat baik, resiko dan dampak buruk toluena sudah banyak dikhawatirkan. Nikane MS-3000 dapat menjadi alternatif baru tanpa membawa dampak yang mengkhawatirkan, bahkan memiliki daya yang lebih optimal dengan harga yang efisien. Baca dan pelajari selengkapnya!

Daftar isi

Toluena : Implikasi Lingkungan dan Kesehatan dari Pelarut Cat Umum Digunakan

Toluena (toluene) adalah hidrokarbon aromatik yang tersubtitusi. Cairan ini tidak berwarna dan tidak larut dalam air dengan bau yang terkait pengencer cat (thinner).

Toluena seringkali digunakan sebagai pelarut untuk cat dan tinta, dan telah lama dikaitkan dengan dampak yang merugikan terhadap lingkungan, kesehatan manusia, dan banyak lagi. Meskipun memiliki sifat pelarut yang sangat baik dan berkontribusi pada efisiensi formula, dampak negatif toluena terhadap kualitas udara, polusi air, kontaminasi tanah, dan kesejahteraan manusia telah menimbulkan kekhawatiran yang signifikan.

Oleh karena itu, telah hadir regulasi yang menganjurkan pemakian pelarut cat bebas toluena (toluene-free solvent).

Mengenal Nikane MS-3000

Dalam menanggapi kebutuhan yang medesak akan alternatif yang lebih ramah lingkungan, Maha memperkenalkan Nikane MS-3000, sebuah terobosan pelarut bebas toluena untuk cat dan tinta. 

Nikane MS-3000 dapat berperan sebagai pelarut yang unggul, dengan berbagai manfaat :

  • Meningkatkan kestabilan tinta melalui pencegahan terhadap pengendapan pigmen
  • Memastikan kompabilitas pigmen yang bertahan lama
  • Memiliki kapasitas untuk mempercepat pengeringan
  • Mengurangi risiko noda dan memperkuat kualitas cetak 

Nikane MS-3000 bukan sekadar pelarut untuk cat dan tinta, melainkan sebuah komitmen terhadap inovasi, efisiensi dan ketahanan, tetapi juga sebuah kontribusi terhadap masa depan lingkungan yang lebih baik.

Fitur-fitur Unggulan Nikane MS-3000

Selain rendah resiko karena tidak mengandung toluena, MS-3000 juga memiliki tingkat keserbagunaan baru dengan solvabilitas luar biasa yang dapat digunakan untuk beragam polimer. Baik saat  bekerja dengan zat pelapis ataupun tinta, pelarut inovatif ini menghadirkan sifat kelarutan yang baik, sehingg dapat dengan mudah beradaptasi ke berbagai jenis bahan baku.

Kemampuan daya rekat produk anda dapat lebih optimal dengan menggunakan Nikane MS-3000. Solven ini dapat dengan meningkatkan sifat adhesi tinta dan zat pelapis pada substrat, serta menghasilkan produk yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga tahan lama. Nikane MS-3000 juga dapat mentransformasi dan mengoptimalkan daya rekat produk dengan subsrat, serta menjamin hasil yang memuaskan.

alternatif pelarut cat

Keunggulan utama Nikane MS-3000 

  • Toluene-free
  • Ramah lingkungan
  • Harga lebih efisien
  • Mengoptimalkan performa produk

Dengan kompabilitas yang tak terbatas, MS-3000 dapat lebih mudah menyatu dengan berbagai jenis hidrokarbon aromatik, alkohol, ester, dan keton, serta memberikan kebebasan untuk bereksperimen dan bereksplorasi. Nikane MS-3000 adalah pelarut cat yang dapat diaplikasikan dengan mudah ke dalam proses yang ada, meningkatkan kemampuan produk anda dan mendorong munculnya inovasi produk berkualitas.

Aplikasi Nikane MS-3000 di Industri

Aplikasi yang luas dalam berbagai industri juga merupakan salah satu keserbagunaan Nikane MS-3000 yang luar biasa :

  • Memiliki performa yang baik
  • Membantu meningkatkan kualitas tinta dan pernis cetak
  • Memiliki kemampuan transformatif yang sangat baik dalam meningkatkan kinerja kimia reaktif seperti epoksi dan poliuretan
  • Berintegrasi dengan baik pada berbagai formulasi.

Manfaatkan potensi Nikane MS-3000 untuk menghasilkan produk cat innovatif dan ramah lingkungan dan tingkatkan formulasi produk Anda ke level selanjutnya.

Supplier Nikane MS-3000 di Indonesia

Nikane MS-3000 merupakan pelarut cat multifungsi yang dapat mengoptimalkan produk menjadi lebih baik, ramah lingkungan karena tidak mengandung toluena. Maha adalah distributor resmi Nikane MS-3000 di Indonesia. Pelajari lebih lanjut untuk mengetahui lebih banyak dengan ahli kami. Kontak kami sekarang!

ARTIKEL TERKAIT