OCSiAl: Manufakturer Graphene Nanotube Terbesar di Dunia

Ditugaskan pada tahun 2019 dalam mode uji coba, Graphetron 50 kini telah mencapai kapasitas produksi tahunan yang direncanakan sebesar 50 ton nanotube graphene, yang juga dikenal sebagai nanotube karbon dinding tunggal. Hal ini diumumkan oleh Yury Koropachinskiy, Presiden OCSiAl, pada upacara pembukaan fasilitas di Novosibirsk Akademgorodok, Rusia, pada tanggal 11 Februari 2020.

“Kapasitas produksi tahunan OCSiAl kini telah mencapai 75 ton nanotube graphene. Permintaan pasar yang terus meningkat terkait erat dengan revolusi yang sedang berlangsung di bidang kendaraan listrik. Jika kita memperhitungkan rencana resmi produsen mobil global terbesar, baterai Li-ion hanya untuk mereka saja akan membutuhkan 250 ton nanotube graphene pada tahun 2025,” kata Yury Koropachinskiy.

Tentang OSCIAL

OCSiAl adalah produsen nanotube graphene terbesar di dunia dan merupakan satu-satunya perusahaan yang memiliki teknologi skala besar untuk sintesis industrinya. Tabung nano graphene, atau tabung nano karbon dinding tunggal, adalah lembaran graphene yang digulung. Nanotube ini memiliki sifat unik – konduktivitas listrik dan termal yang tinggi, kekuatan yang luar biasa dan rasio panjang terhadap diameter yang tinggi. Ketika tabung nano graphene dimasukkan ke dalam matriks material, mereka menciptakan jaringan tiga dimensi yang memperkuat yang juga memberikan sifat konduktif material. OCSiAl memproduksi nanotube di bawah merek TUBALL™.

Saat ini, perusahaan ini memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 75 ton, dan berencana untuk meningkatkannya hingga 175 ton dengan pengoperasian unit pertama dari pabrik baru di Luksemburg pada tahun 2023.

OCSiAl adalah perusahaan global dengan lebih dari 450 karyawan. Berkantor pusat di Luksemburg, perusahaan ini diwakili di Amerika Serikat, Korea, China, Hong Kong, Rusia, Meksiko, Israel, Jepang, India, Australia, Jerman dan Malaysia. Selain kantor dan perwakilannya sendiri, OCSiAl memiliki mitra dan distributor di 45 negara.

Pertumbuhan Pasar Graphene Nanotube

Sejak pendiriannya, OCSiAl secara konstan memimpin pasar nanotube graphene, karena perusahaan ini memiliki satu-satunya teknologi skala dunia untuk sintesis industri nanotube ini. Batch nanotube graphene skala industri pertama – 1,2 ton – disintesis oleh OCSiAl pada tahun 2015, yang pada saat itu melebihi seluruh volume material ini yang pernah diproduksi sejak penemuannya pada tahun 1991. Total kapasitas tahunan gabungan dari dua unit produksi OCSiAl kini mencapai 75 ton nanotube, yang dipasarkan di bawah merek TUBALL. Dengan demikian, pangsa perusahaan terhadap kapasitas produksi global nanotube graphene sekarang melebihi 90%. OCSiAl telah menunjukkan bahwa ini hanyalah awal dari ekspansi produksinya untuk memenuhi permintaan pasar yang berkembang pesat untuk nanotube graphene.

Pada tahun 2017, bersama dengan Kementerian Ekonomi dan Kementerian Keuangan Grand Duchy of Luxembourg, OCSiAl menandatangani MoU untuk membangun pabrik nanotube graphene di Luxembourg. Komisioning lini produksi pertama dengan kapasitas tahunan hingga 100 ton per tahun dijadwalkan pada tahun 2023.

Untuk memberikan dukungan teknis yang lebih baik lagi bagi para pelanggannya di wilayah dengan kehadiran OCSiAl yang kuat, perusahaan telah meluncurkan dua Pusat TUBALL di Rusia dan Tiongkok. Pusat-pusat ini juga fokus pada pengembangan terobosan nanoteknologi baru. Untuk pelanggan Eropa, OCSiAl akan meluncurkan Pusat TUBALL ketiga di Luksemburg pada tahun 2020.

OCSiAl terus mengembangkan teknologi nanotube dan mengoptimalkan harganya agar hemat biaya untuk berbagai industri. Perusahaan ini juga berbagi pengetahuan teknologinya dan mendorong produksi konsentrat nanotube oleh para mitranya di seluruh dunia. Tiga pabrik yang memproduksi konsentrat dan suspensi berbasis TUBALL telah diluncurkan di Tiongkok dan Jepang, dan satu lagi akan segera dibuka di Brasil.

Apa yang dapat ditawarkan Maha?

Dalam misi kami untuk memperkaya kehidupan, Maha telah bermitra dengan OCSiAl untuk menghadirkan teknologi carbon nanotube terbaik untuk bisnis Anda.

Hubungi kami di  id@maha.asia untuk mengetahui bagaimana Anda dapat memanfaatkan teknologi tersebut hari ini!

ARTIKEL TERKAIT