Maha Chemicals Mendapatkan EcoVadis Silver Rating atas Upaya Keberlanjutannya

Maha Chemicals dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah dianugerahi EcoVadis silver rating atas upaya berkelanjutan kami untuk tahun pertama! Kami berada di 8% teratas dari perusahaan yang dinilai oleh lembaga yang diakui secara internasional (dengan kehadiran di 160 negara secara global (EcoVadis, n.d.)), dalam industri grosir bahan kimia dan produk agrokimia. EcoVadis menilai organisasi berdasarkan 4 pilar keberlanjutan yang berbeda – Lingkungan, Tenaga Kerja & Hak Asasi Manusia, Etika, dan Pengadaan (EcoVadis, n.d.). Penilaian semacam itu memberikan wawasan yang komprehensif tentang tema keberlanjutan, terutama aspek bisnisnya, karena lebih sering, orang akan mengaitkannya hanya dengan pilar keberlanjutan lingkungan. 

Silver EcoVadis Medal

Highlight Menarik &
Kebijakan dan Inisiatif Berkelanjutan yang Patut Dipuji

Maha Chemicals sangat menekankan pada pengadaan yang berkelanjutan, dengan membeli produk dan bahan bakunya dari sumber yang berkelanjutan. Dengan demikian, pada tahap awal tahun 2021, Maha Chemicals dianugerahi Sustainable Palm Oil Supply Chain Certification (RSPO), karena memilih untuk membeli minyak kelapa sawit dan produk serupa dari sumber yang berkelanjutan.

Selain itu, Maha Chemicals juga dinilai memiliki kebijakan lingkungan yang menarik – program daur ulang dan penggunaan kembali serta kampanye promosinya! Pada tahun 2021, Maha Chemicals meluncurkan program daur ulang limbah elektronik.

Tidak melupakan aspek tenaga kerja dan hak asasi manusia dari keberlanjutan, di mana Maha Chemicals dinilai memiliki inisiatif dan tindakan yang baik, peduli terhadap bakatnya (karyawan). Misalnya, pemberian cuti tambahan di luar hari libur standar yang diatur pemerintah untuk semua Maha Talents-nya. Di Maha, semua karyawannya berbakat dalam cara dan bidang mereka. Seperti kata pepatah, orang adalah aset organisasi yang paling berharga dan pernyataan ini benar-benar diilustrasikan di Maha, di mana organisasi sangat peduli terhadap karyawannya, terutama di masa-masa sulit seperti COVID-19.

Langkah Selanjutnya untuk Keberlanjutan Maha

Pada tahun 2022, Maha Chemicals akan semakin memperkuat fokusnya pada gerakan hijau dan keberlanjutan dan bekerja untuk menjadi mitra pilihan untuk kimia berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan kami – supplier kami, pelanggan kami, dan karyawan kami. Jika Anda seorang advokat untuk keberlanjutan dan tertarik pada kolaborasi berkelanjutan, silakan isi formulir kontak. Di Maha Chemicals, kami menantikan 2022 yang berkelanjutan!